Selamat Datang Di Blog Saya

Selamat Datang Di Blog Saya ,, Mudah-Mudahan Blog Saya Bisa Bermanfaat Bagi Anda ,, Jika Bermanfaat Harap Follow Blog Saya ,, Selamat Melihat-Lihat Di Blog Saya ,, Salam Kenal ,, FcR Always In The Heart .........

welcome

Minggu, 29 Januari 2012

Arti PING - Promosikan Blog/Website

Arti PING - Promosi Blog atau Website Melalui Situs PING

Arti PING (Packet Internet Gropher)


Arti PING (Packet Internet Gropher) adalah sebuah program utility yang biasanya digunakan untuk memeriksa konektivitas jaringan berbasis teknologi Transmission Control Protocol/Internet Protocol (TCP/IP).


Dengan menggunakan program utility ini, dapat dilakukan pengujian dengan cara mengirim sebuah paket data atau penyampaian informasi dari suatu ip address ke ip address lainnya untuk mengetahui apakah sebuah komputer/jaringan/server tersebut terhubung dengan komputer/jaringan/server lainnya.


Dalam hal ini Saya tidak akan menjelaskan secara terperinci mengenai penggunaan ping pada jaringan komputer/server, tetapi disini Saya hanya membahas sedikit tentang pengenalan arti dan kegunaan/fungsi dari PING tersebut seperti yang telah saya sebutkan diatas dan selanjutnya akan membahas tentang cara promosi blog/website melalui situs ping.


Promosi Blog/Website Melalui Situs PING


PING juga dapat digunakan untuk mempromosikan suatu blog/website yang akan membantu menyampaikan informasi tentang adanya update atau artikel terbaru pada suatu blog/website ke beberapa situs feed, directory, dan search engines yang biasanya sudah di tentukan oleh situs penyedia layanan ping. Situs-situs tersebut akan melakukan crawling terhadap blog/website yang baru saja melakukan ping kepada mereka dan selanjutnya akan mengindeks posting terbaru yang kita buat, situs-situs yang kita ping ada yang memerlukan registrasi dan ada juga yang tidak. Biasanya, ada beberapa proses ping yang gagal atau tidak diterima pada saat di koneksikan. Alasannya karena blog/website kita belum terdaftar disitus mereka, oleh karena itu agar situs yang tidak menerima dapat menerima ping update di blog/website kita sebaiknya kita daftarkan dulu ke situs-situs yang memerlukan registrasi tersebut.


Berikut ini adalah beberapa situs penyedia layanan ping yang dapat Anda gunakan untuk mempromosikan update posting Anda:
  • Total Ping : ping blog/website ke 50 search engines, ping service ini yang biasa saya gunakan selama ini.
  • Ping O Matic : ping blog/website ke 22 search engines. Kalo yang ini sudah di integrasikan dengan totalping.
  • http://www.pingoat.com : ping blog/website ke 50 search engines.
  • http://feedshark.brainbliss.com: ping blog/website ke 40 search engines.
  • http://pingates.com : ping blog/website ke 60 search engines.
Tips: gunakan salah satu ping service nya saja dari list diatas dan lakukan ping hanya setiap kali selesai membuat posting baru saja kecuali memang belum pernah melakukan ping sebelumnya, jangan melakukan ping berulang-ulang karena akan dianggap sebagai spam.


Bagaimana menurut Anda, apakah ada yang salah atau kurang jelas atas apa yang saya tuliskan diatas?

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Komentar

Selamat datang di blog saya.